You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pengurus DPD KAKNPI DKI Jakarta Periode 2019-2023 Resmi Dilantik
.
photo Mustaqim Amna - Beritajakarta.id

Pengurus Korps Alumni KNPI 2019-2023 Dilantik di Balai Kota

Pengurus Korps Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi DKI Jakarta periode 2019-2023 dilantik di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Saya berharap bisa menjadi contoh

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Korps Alumni KNPI Pusat, Azis Syamsuddin. Prosesi pengukuhan disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies berharap, Korps Alumni KNPI DKI Jakarta bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam mencetak kadernya menjadi pemimpin. Sekaligus mampu bersinergi dalam membangun Jakarta.

10 Tokoh Diberikan Jakarta Youth Award 2019

"Saya ucapkan selamat kepada para pengurus daerah Korps Alumni KNPI DKI Jakarta yang dilantik. Saya berharap bisa menjadi contoh dalam menjalankan roda organisasi dan menjadi salah satu supplier dalam mencetak kadernya sebagai pemimpin," ujarnya, Rabu (30/10).

Menurutnya, organisasi kepemudaan ini memiliki kader yang hebat. Karena itu, ia juga berharap KNPI bisa bekerja sama dengan Pemprov DKI dalam menyelesaikan berbagai perosalan di Jakarta.

"Alumni KNPI ini luar biasa banyak. Kita mohon dukungannya untuk menyelesaikan masalah-masalah di Jakarta," terangnya.

Ketua Dewan Penasehat Korps Alumni KNPI DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menginginkan, agar seluruh pengurus yang baru dilantik berani melakukan inovasi dan terobosan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Saya meminta agar organisasi banyak berguna untuk kepentingan masyarakat. Kita bersifat terbuka untuk berdialog tidak ada yang ditutup-tutupi dan harus bekerja total tanpa ada embel-embel kepentingan pribadi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Korps Alumni KNPI DKI Jakarta, Mohamad Taufik menuturkan, organisasi ini adalah sebuah kesatuan yang dihimpun dari seluruh potensi lapisan masyarakat. Ia berharap Korps Alumni KNPI menjadi wadah yang mampu menciptakan kolaborasi antara Pemprov DKI dengan masyarakat.

"Dalam urusan pembangunan, hal ini tidak bisa dilakukan oleh pemerintah semata, harus ada kolaborasi dengan masyarakat. Maka fungsi kami inilah untuk ikut menggerakkan pembangunan dengan melibatkan semua pihak," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. JakLingko Indonesia Raih Penghargaan DTKJ Awards 2024

    access_time21-09-2024 remove_red_eye1175 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1151 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Transjakarta Adakan Bazar UMKM di Halte CSW

    access_time23-09-2024 remove_red_eye979 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pemprov DKI Telah Distribusikan 5.389 Paket Makan Bergizi Gratis

    access_time23-09-2024 remove_red_eye971 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Heru Serahkan Apresiasi Pemenang Lomba RT/RW Tertib Adminduk

    access_time21-09-2024 remove_red_eye939 personBudhi Firmansyah Surapati